Kentut, Cara Tubuh Memberitahu Bahwa Kamu Masih Sehat

Manusia pasti kentut, yang cantik, jelek, kaya maupun miskin. Semua manusia pasti akan mengalami pembuangan gas yang terkadang menghasilkan bau tak sedap ini. Tapi kentut bukan hanya zat sisa yang seringkali bikin malu, kentut termasuk salah satu hal yang bisa jadi parameter kesehatanmu lho.

Kentut punya peran penting menjelaskan seperti apakah kondisi kesehatanmu saat ini, dan seringkali tidak diketahui banyak orang. Ada dua sebab orang bisa kentut, yaitu karena makanan atau kamu menelan udara. Makanan jadi alasan paling utama bagaimana perut menghasilkan gas kentut dan seperti apa baunya.

Makanan yang sudah dicerna usus, bersama dengan mikroba akan menghasilkan gas. namun jangan khawatir, semua proses pencernaan ini sehat tak ada yang salah dengan makanan yang kamu makan. Lebih sering makanan berupa sayur lah yang menghasilkan gas berbau.

Seberapa sering kamu kentut dalam sehari? Untuk wanita, umumnya frekuensi kentut bisa 7-12 kali dalam sehari. Sedangkan untuk pria bisa lebih sering lagi, 14-25 kali sehari, tentu ini terjadi tergantung makanan yang kamu makan. Kentut adalah tanpa tubuh kamu, terutama sistem pencernaan, bekerja dengan baik dan tak ada masalah.

Jadi, meskipun mungkin menjadi hal yang menyebabkan kamu malu di depan umum, tapi kentut adalah bagian dari kesehatan yang perlu kamu syukuri. Tak bisa kentut justru bahaya dan kamu harus periksa ke dokter lho.

0 Response to "Kentut, Cara Tubuh Memberitahu Bahwa Kamu Masih Sehat"

Post a Comment