Jangan Takut Stres Hadapi Dengan Bahagi

Pekerjaan yang menumpuk, masalah dengan pasangan dan keluarga akan membuat hari kamu menjadi rumit. Begitu banyak masalah yang membuat kamu tertekan akan memicu timbulnya stres. Cobalah untuk lebih relaks dan menjauhkan diri dari pemicu stres.
Berikut adalah cara untuk menghindari stres, yang mungkin akan menjadi cara yang ampuh untuk kamu.

Fokus Pada Satu Masalah

Kamu akan lebih merasa baik-baik saja dan terhindar dari stres saat kamu memilih hanya mengerjakan satu pekerjaan saja. Kamu akan lebih fokus dan tidak perlu khawatir dengan hasil yang kamu peroleh nanti. Buat skala prioritas sehingga kamu lebih mudah menentukan pekerjaan mana yang harus segera kamu selesaikan. Tapi jika memang kamu memiliki dua pekerjaan, lebih baik kamu untuk memilih fokus pada salah satu pekerjaan tersebut. Misalnya, di pagi hari kamu mengerjakan pekerjaan utama kamu dan di sore hari kamu fokus pada pekerjaan kamu lainnya.


Menulis

Jika kamu merasa pikiran kamu penuh dengan masalah, cobalah untuk menuliskannya. Menulis masalah yang kamu hadapi akan membuat kamu merasa tenang. Jadi jangan ragu untuk menuliskan ide, tugas dan masalah yang sedang kamu hadapi. Kamu tidak perlu takut untuk lupa. Suatu saat, jika kamu membutuhkannya cukup membaca ulang tulisan kamu. Dan kamu akan kembali mengingat semuanya. Menurut penelitian, menulis merupakan salah satu terapi untuk stres.


Buat Catatan Pendek

Tulis apa yang harus kamu lakukan dalam satu hari dengan catatan yang pendek saja. Hal ini akan mempermudah mengingatkan apa yang harus kamu lakukan dalam satu hari. Catatan yang terlalu panjang justru akan membuat kamu semakin stres.


Fokus Pada Solusi

Saat kamu menghadapi masalah jangan terus mengeluhkannya. Yang kamu dapat bukan masalah kamu selesai justru akan semakin membuat rumit masalah yang sedang kamu hadapi. daripada sibuk menyalahkan orang lain, lebih baik gunakan waktu yang kamu miliki untuk fokus pada solusi yang harus kamu lakukan.

Demikian 4 cara untuk menghindari stres. Setiap kali mendapat masalah hadapi jangan menghindarinya, karena hanya akan menambah masalah baru.

0 Response to "Jangan Takut Stres Hadapi Dengan Bahagi"

Post a Comment